Cara Meratakan Perut Buncit Tanpa Obat

Cara Meratakan Perut Buncit Tanpa Obat – Merasa tidak nyaman dengan perut gendut? Ingin punya perut rata? Sudah saatnya Anda kecilkan perut buncit Anda. Masalah perut buncit tidak hanya mengganggu penampilan jadi lebih buruk, namun juga membahayakan kesehatan. Berbagai resiko penyakit akan mudah menyerang buat orang yang perutnya buncit akibat kelebihan lemak.

Cara mengecilkan perut gendut tanpa obat berbahan kimia adalah cara alami yang akan membantu Anda mengurangi tumpukan lemak di tubuh, perut dan pinggang. Tidak harus sampai sixpack  yah, yang penting perut rata tanpa timbunan lemak di sana.

Cara Meratakan Perut Buncit Tanpa Obat

Saya yakin bahwa semua orang lebih memilih perut rata di banding perut buncit. Alasannya bukan hanya soal penampilan yang lebih menarik namun kesadaran akan kesehatan mengingat perut buncit adalah sumber penyakit. Dibawah ini ada beberapa cara meratakan perut buncit secara alami tanpa obat obatan kimia :

1.Aktif Bergerak
Cara meratakan perut akan berhasil jika Anda selalu aktif bergerak, aktif bergerak dapat membantu membakar kalori. Ingat bahwa perut rata tidak akan datang begitu saja . Ketika celana Anda mulai terasa sesak dan sempit, pada saat itulah Anda harus lebih aktif bergerak. Pilihlah olahraga kesukaan Anda sebagai upaya untuk membakar kalori dalam tubuh. Jika tubuh selalu aktif bergerak, lemak penyebab perut buncit akan berkurang dan perut pun lebih rata.

2.Batasi Konsumsi Susu
Perut buncit juga bisa di sebabkan karena perut mengalami kembung ketika sulit mencerna makanan tertentu. Susu dan olahannya seperti keju dan yogurt termasuk jenis produk yang sulit dicerna oleh usus, terutama susu hewani. Hasil sebuah penelitian di Baylor College of Medicine mengungkapkan bahwa susu, keju dan yogurt bisa menyebabkan kembung.

Akan lebih parah lagi jika seseorang alergi laktosa (bahan yang ada di dalam susu), maka akan terjadi masalah pencernaan. Jika Anda punya masalah alergi laktosa, Anda bisa mengganti produk susu dengan olahannya seperti yogurt atau keju. Namun kalau tidak bisa sama sekali, lebih baik beralih ke produk yang bebas laktosa.

3.Konsumsi Makanan Berserat
Serat adalah kandungan yang ada di dalam buah, sayur, kacang-kacangan atau bahan alami lain yang dapat membantu melancarkan pencernaan makanan di usus. Semakin banyak jumlah serat yang Anda konsumsi tiap hari, maka semakin lancar pula BAB Anda. BAB yang sehat dilakukan setiap hari.

Jika tubuh kekurangan serat, maka akan terasa efek mengganjal di dalam perut. Demikian ini akan membuat perut Anda jadi tampak buncit dan tidak sehat bagi saluran pencernaan. Maka itu, perbanyaklah makanan yang mengandung serat dari buah dan sayur sehat yang Anda olah sendiri.

4.Makan Pelan Pelan Saja
Jika ingin memiliki perut rata, perhatikan cara makan Anda.  Hindari makan tergesa gesa. Nikmatilah makanan Anda, bukankan cara ini akan lebih nikmat di banding makan terburu buru. Kebiasaan makan secara cepat atau makan terburu buru sangat tidak baik, karena tumpukan makanan yang datang ke perut dalam waktu cepat bisa menimbulkan perasaan tidak nyaman dan kembung.

Maka itulah santai saja saat makan, nikmati setiap hidangan yang ada di piring Anda. Kunyah makanan dengan kondisi mulut tertutup, sehingga pencernaan berjalan lebih santai.

5.Waspada Makanan Minuman Manis
Kegemukan badan tidak selalu soal lemak, namun juga makanan dan minuman manis. Makanan manis ini sering kali tidak terasa masuk ke dalam tubuh. Misalnya dari kue kering manis, dari buah-buahan kaya kalori (seperti durian atau nangka), dan yang lebih sering adalah dari minuman manis atau sirup.

Perlu Anda ketahui, produk yang mengandung gula bisa menyebabkan kecanduan. Padahal gula mengandung banyak kalori, sehingga jika berlebih, akan berubah menjadi cadangan lemak dalam tubuh. Cadangan lemak itu bisa diletakkan di perut, sehingga perut jadi buncit. Maka itu mulailah mengurangi asupan gula, terutama dari minuman sehari-hari.

Minum Fiforlif © 2016