Kegemukan Badan Pengaruhi Kesuburan Pria

Kegemukan Badan Pengaruhi Kesuburan Pria – Masalah berat badan ( kegemukan atau obesitas ) berdampak buruk pada kesehatan seperti resiko terkena jantung, diabetes, darah tinggi, kolesterol hingga stroke. Selain beberapa penyakit tersebut, tahukah Anda kalau berat badan yang di atas normal juga berdampak buruk pada kesuburan pria?

Semua pria sebaiknya berhati hati jika memiliki badan gemuk karena masalah kegemukan pada pria bisa menyebabkan gangguan kesuburan dan masalah gangguan kesuburan pada pria terkait dengan kegemukan akan memengaruhi kualitas dan kuantitas sperma sehingga berdampak pada istri sulit hamil.

pria gemuk, pria obesitas, pria gendut, suami gemuk, laki laki obesitas, Kegemukan Badan Pengaruhi Kesuburan Pria

Para ahli mengatakan kalau masalah kegemukan pada pria memang bisa jadi salah satu penyebab gangguan kesuburan.

Selain itu berbagai gangguan atau penyakit bisa mengakibatkan kegemukan, antara lain kekurangan hormon testosteron pada pria. Padahal, hormon testosteron pada pria sangat diperlukan untuk memproduksi sperma.

Sedangkan untuk jumlah sperma pria yang sedikit, mungkin memang benar dapat memengaruhi peluang terjadinya kehamilan pada istri, namun adakalanya juga tidak benar. Untuk memastikannya, harus di lakukan pemeriksaan, termasuk memeriksa sperma.

Masih kata Wimpie, analisis untuk sperma pria tidak hanya untuk volumenya saja melainkan juga pada jumlah sel, bau, warna, bentuknya serat gerakan sperma.

Maka itu, setiap pasangan suami istri sebaiknya melakukan pemeriksaan untuk mengevaluasi kesuburan. Sehingga jika ada masalah bisa sesegera mungkin diatasi.

Penting untuk di ketahui bahwa terjadinya kehamilan pada istri jika kondisi kesuburan suami istri sehat dan baik. Di samping itu, hubungan seksual yang di lakukan juga pada saat istri sedang subur.

Maka itu hendaknya suami istri melakukan hubungan seksual secara teratur agar saat hubungan seksual dilakukan kondisi istri sedang subur.

Apabila melakukan hubungan seksual tidak teratur, lakukanlah ketika istri sedang dalam masa subur. Jika ingin tahu apakah keadaan kesuburan baik atau tidak, tentu harus melakukan pemeriksaan secara khusus, baik pada suami ataupun istri.

Jika Anda sangat mendambakan hadirnya anak pada pernikahan, lakukan gaya hidup sehat dan jagalah berat badan Anda agar tetap ideal dan jangan sampai memiliki berat badan yang kegemukan atau obestitas.

Minum Fiforlif © 2016