Menu Sarapan Sehat Agar Tetap Berenergi Sepanjang Hari

Menu Sarapan Sehat Agar Tetap Berenergi Sepanjang Hari – Sarapan pagi sangat penting supaya tubuh tetap bertenaga dari pagi hingga jam makan siang. Dengan sarapan, tubuh tidak akan lemah sehingga aktivitas di tempat kerja bisa berjalan dengan baik. Asupan makanan untuk sarapan juga harus yang sehat dan bergizi agar badan tetap berenergi.

Menu sarapan sehat akan membuat tubuh tetap berenergi dan dapat mendatangkan manfaat sehat lainnya seperti untuk mengontrol berat badan, supaya bisa konsentrasi saat bekerja kinerja dan dapat mencegah meningkatnya kadar kolesterol.

Menu Sarapan Sehat Agar Tetap Berenergi Sepanjang Hari

Lalu menu sarapan sehat yang seperti apakah yang baik untuk makan pagi? Sebagian besar orang mungkin punya anggapan bahwa makanan yang baik dikonsumsi untuk sarapan adalah jenis makanan yang banyak karbohidratnya seperti sereal batangan yang rendah serat atau roti tawar putih.

Baca juga Menu Makanan Harian Terbaik Untuk Diet Cepat Menurunkan Berat Badan

Padahal anggapan ini tidak benar, Makanan tersebut adalah karbohidrat olahan yang sebenarnya tidak baik buat kesehatan. Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat olahan akan memicu kadar insulin atau gula darah jadi meningkat.

Jenis karbohidrat yang baik buat makan pagi adalah makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh seperti nasi merah, roti gandum utuh, buah-buahan, serta sayur-sayuran.

Selain sarapan dengan kandungan karbohidrat, jangan lupa ada tambahan makanan yang mengandung protein sebagai menu sarapan sehat Anda. Menu sarapan sehat yang mengandung karbohidrat sehat dan protein dapat  menjaga stamina tubuh dari pagi hari hingga saat jam makan siang tiba.

Baca juga Makanan Sehat Untuk Diet Melangsingkan Tubuh Secara Alami

Di bawah ini ada pilihan menu sarapan sehat bergizi supaya stamina tubuh tetap terjaga :

  1. Sarapan sebutir telur rebus dan satu buah pisang.
  2. Mengkonsumsi telur omelet dicampur dengan sayuran dan roti gandum utuh yang dipanggang.
  3. Minum jus pisang yang dicampur susu yang rendah lemak dan satu lembar roti gandum.
  4. Mengkonsumsi oatmeal dicampur dengan susu rendah lemak, kacang-kacangan, dan buah-buahan.
  5. Mengkonsumsi sereal biji-bijian utuh dicampur susu rendah lemak dan buah-buahan.
  6. Yogurt yang kandungan lemaknya rendah dicampur buah-buahan.
  7. Minum susu coklat, selembar roti yang terbuat dari biji-bijian utuh yang dipanggang, dan buah-buahan.
  8. Mengkonsumsi sepotong buah segar yang dicampur dengan yoghurt rendah lemak.

Itulah beberapa pilihan menu untuk sarapan pagi yang sehat. Mengkonsumsi makanan sehat untuk sarapan merupakan bagian dari gaya hidup sehat. Maka itu, tetap pertahankan pola makan Anda. Dengan sarapan, Anda juga dapat mencegah mengkonsumsi camilan tidak sehat yang nantinya akan berdampak pada kesehatan dan juga untuk menjaga berat badan Anda.

Minum Fiforlif © 2016