Obesitas Pada Pria Tingkatkan Resiko Kematian Akibat Kanker Prostat

Obesitas Pada Pria Tingkatkan Resiko Kematian Akibat Kanker Prostat – Pria perlu waspadai jika memiliki berat badan yang over ( kegemukan ) karena lebih beresiko terserang kanker prostat dan kanker prostat pada pria bisa menyebabkan kematian. Hal ini berdasarkan  hasil sebuah penelitan yang di lakukan oleh para ahli terkait masalah obesitas pada pria.

obesitas, pria obesitas, bahaya obesita pada pria, obesitas pada pria

Adalah Dr Andrew Rundle, profesor di Columbia University’s Mailman School of Public health di new York City telah mengungkapkan bahwa obesitas akan meningkatkan risiko meninggal pada pria yang di sebabkan oleh penyakit kanker prostat. Namun belum di ketahui apakah obesitas juga bisa menyebabkan kanker prostat atau menjadikan kanker prostat jadi lebih sulit ditangani.

Rundle beserta koleganya pernah melakukan penelitian kepada sebanyak 6.692 pria di henry Ford HEalth System selama kurun waktu14 tahun.

Untuk mengetahui apakah partisipan mengalami obesitas, para peneliti menghitung BMI mereka, demikian seperti yang telah dilansir oleh Vitals.

Setelah melakukan perhitungan dengan menggunakan banyak variabel, termasuk dengan menelusuri sejarah keluarga yang juga pernah terkena kanker prostat dengan tingkat PSA pada darah, para peneliti tersebut telah menemukan bahwa pria yang mengalami obesitas mengalami peningkatan resiko hingga mencapai 57 % lebih tinggi terserang kanker prostat.

Helena Furberg, seorang ilmuwan dari memorial Sloane-Kettering Cancer Center di New York City juga menjelaskan kalau hasil penemuan Rundle ini signifikan karena pada waktu itu peneliti tengah memperbincangkan kaitan antara obesitas pada pria dan kanker prostat.

Menurutnya penelitian yang di lakukan di masa yang akan datang harus melihat apakah dengan cara menurunkan berat badan dapat mengurangi risiko pria untuk terkena kanker prostat.

Disamping itu, untuk  penelitian yang akan di lakukan pada masa masa depan seharusnya juga mempertimbangkan besar prostat pria. Demikian ini karena bisa saja pemeriksaan menjadi tidak akurat pada pria obesitas yang memiliki ukuran prostat lebih besar.

Minum Fiforlif © 2016