Penyebab Perut Buncit Dan Cara Mencegah Perut Buncit

Penyebab Perut Buncit Dan Cara Mencegah Perut Buncit – Bagi kebanyakan orang, perut buncit bisa sangat mengganggu. Alasannya tidak hanya dapat mengganggu penampilan ( terutama wanita ) melainkan juga alasan kesehatan. Kalangan ahli mengatakan kalau perut buncit bisa meningkatkan resiko terkena berbagai macam penyakit berbahaya seperti stroke, diabetes, darah tinggi, hingga penyakit jantung. Maka, waspadai ketika perut Anda mulai melebar dan bagian perut mulai membuncit.

Apa saja yang menjadi penyebab perut buncit dan bagaimana cara mencegah agar perut tidak buncit? Sebagian besar masalah perut buncit di sebabkan karena faktor gaya hidup tidak sehat, terutama pada pola makan yang tidak sehat.

perut buncit, perut gendut, pria perut buncit, bapak perut buncit, wanita perut buncit

Jangan di anggap kalau makanan yang kita konsumsi sehari hari yang rasanya enak dan lezat itu selalu baik untuk kesehatan. Apalagi untuk jaman sekarang ini, orang cenderung suka makanan junkfood, makanan berlemak, goreng gorengan, mengandung kolesterol, minuman kemasan yang mengandung pemanis buatan,  dan lain lain. Makanan dan minuman tersebut adakalanya susah di cerna di dalam usus, tidak semua keluar saat BAB yang lama kelamaan akan menumpuk di dalam perut dan menjadi penyebab perut buncit.

Selanjutnya silakan baca beberapa hal di bawah ini terkait dengan penyebab perut buncit dan pencegahannya, seperti dilansir Health Me Up.

1. Lemak Perut
Penyebab perut buncit adalah lemak visceral yang menumpuk di antara organ internal dan torso. Kelebihan lemak visceral di dalam tubuh akan memicu obesitas sentral atau akan berperut buncit.

2. Penyebab Lemak Perut
Kelebihan lemak di perut adalah karena faktor kelebihan kalori serta akibat perubahan hormon. Cara mengatasinya adalah terapkan gaya hidup sehat dengan memilih asupan makanan sehat serta lakukan olahraga secara rutin.

3. Ukuran Pinggang dan Pinggul
Pemilik perut buncit tidak selalu orang gemuk, namun juga bisa terjadi pada orang kurus.  Lemak visceral yang berdampak buruk bagi kesehatan jantung bisa menyerang siapa saja, orang kurus ataupun orang gemuk. Cara mengetahui dan menentukan banyaknya lemak perut yaitu dengan cara membagi ukuran titik terkecil pada bagian pinggang dengan ukuran terlebar di pinggul. Ingin tau lebih pasti? Silakan datang ke ahli atau dokter gizi.

4. Lemak Perut Lebih Buruk Dibanding Lemak Lainnya
DI tubuh kita ada lemak subkutan, lemak yang ada di bawah jaringan epidermins. Lemak ini pada umumnya terlihat di lengan dan bokong, serta lemak visceral yang ada di perut. Antara lemak subkutan dan lemak visceral ini lebih berbahaya yang lemak visceral di perut karena lebih sulit  dihilangkan. Lemak visceral ini juga berbahaya buat kesehatan karena bisa menyebabkan penyakit kardiovaskular, penyakit kanker dan diabetes. Sedangkan untuk lemak subkutan bisa menyebabkan tubuh tampak menggelambir dan jika ingin menghilangkan lemak ini bisa dengan aktivitas fisik.

5. Mencegah Lemak Visceral
Untuk mencegah Lemak visceral penyebab utama perut buncit, mulailah dengan menjaga pola makan sehat, hindari stres melalui meditasi dan perbanyaklah minum air putih untuk mengeluarkan garam dari tubuh. Anda bisa mengkonsumsi makanan seperti sayuran hijau dan buah buahan, oats, memilih roti gandum, beras merah, kacang-kacangan, ikan. Selain itu, sebaiknya menghindari makanan yang banyak mengandung gula, hindari goreng gorengan.

6. Cara Agar Perut Rata
Pada dasarnya setiap orang itu memiliki perut six pack, akan tetapi tidak semua bisa terlihat secara fisik. Hal ini di sebabkan karena ada tumpukan lemak yang berkumpul di perut. Jika ingin punya perut rata, salah satu caranya adalah melalui fitness serta melalui pola makan yang sehat dan seimbang serta cukupi cairan tubuh.

Makanan dengan kandungan protein dapat membantu menurunkan berat badan. Makanan berserat dapat mendukung sistem kerja usus untuk mendetoksifikasi tubuh. Sementara tercukupinya cairan tubuh dapat meningkatkan kelancaran metabolisme tubuh serta akan membantu membakar kalori.

Minum Fiforlif © 2016