Tanda Tanda Pria Kekurangan Hormon Testosteron

Tanda Tanda Pria Kekurangan Hormon Testosteron – Hormon testosteron punya peran penting buat pria. Hormon testosteron berfungsi membentuk sosok pria jadi lebih laki laki banget seperti suara jadi lebih berat, pertumbuhan janggut, sampai pada otot.

Hormon testosteron juga berperan untuk produksi sperma, tingkat libido, kekuatan otot, termasuk juga pada kepadatan tulang. Walaupun begitu, pria juga bisa kekurangan hormon testosteron. Faktor penyebabnya bisa karena sering stres, akibat kecelakaan, mengalami obesitas, serta akibat mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Baca juga Obesitas Pada Pria Tingkatkan Resiko Kematian Akibat Kanker Prostat

Tanda Tanda Pria Kekurangan Hormon Testosteron

Pria yang kekurangan hormon testosteron akan mengalami hal yang terkait dengan kesehatan fisik dan psikologisnya. Dibawah ini ada tanda tanda pria kekurangan hormon testosteron seperti di lansir oleh  Boldsky.com :

1. Tidak ereksi pagi hari
Biasanya para pria sering mengalami ereksi di pagi hari setelah bangun tidur. Hal ini justru menunjukkan kesehatan pria bagus. Nah, jika pria memiliki kadar hormon testosteron rendah maka ereksi pada pagi hari pun tidak terjadi.

Pria yang kekurangan kadar hormon testosteron rendah juga rentan menderita disfungsi ereksi.

2. Susah tidur
Jika sering susah tidur hal tesebut juga merupakan tanda tanda pria kekurangan hormon testosteron. Bukan hanya susah tidur saja, kekurangan testosteron juga berdampak pada rasa lelah saat bangun tidur. Apabila  gejala ini rasakan oleh pria di atas usis  35 tahun, bisa jadi pria memiliki tingkat testosteron rendah.

3. Mudah marah
Kekurangan hormon testosteron juga bisa jadi penyebab pria sangat mudah marah, selain itu pria yang merasa frustrasi, rentan depresi, kelelahan, serta seperti orang yang kurang motivasi juga bsa di picu akibat kadar rendah testosteron.

4. Rambut rontok
Untuk beberapa kasus, pria dengan kadar testosteron rendah juga mengalami masalah pada pertumbuhan rambut di tubuh seperti kumis dan janggut, termasuk mengalami kerontokan pada rambut.

5. Perut buncit
Selain lemak perut, karsinogen yang mengerak di saluran cerna, perut buncit juga sebagai tanda kalau pria kekurangan hormon testosteron. Kadar testosteron yang rendah membuat massa otot pria berkurang.

Akibatnya, massa otot yang berkurang malah tergantikan oleh penumpukkan lemak yang membuat pria memiliki perut buncit. Baca cara mengempeskan perut buncit

Minum Fiforlif © 2016